Sekadau (Antara Kalbar) - Persatuan Olahraga Bilyard Seluruh Indonesia Kabupaten Sekadau melalui KONI setempat menggandeng Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) melaksanakan Open Tournament Bilyard 9 ball guna menjaring bibit atlet.

"Kejuaraan ini merupakan ajang adu skill pebiliard serta mencari bibit-bibit atlet pebiliar yang ada di Kabupaten Sekadau. Turnamen ini  disiapkan pada Pekan Olahraga Propinsi 2018 mendatang serta untuk mengikuti event di luar Kabupaten Sekadau lainya," ujar Ketua Panitia pelaksana yang juga Ketua Pengurus KONI Kabupaten Sekadau Yusnindar.

Nanang sapaan akrabnya melanjutkan, turnamen ini dilaksanakan pada 25 – 26 Maret 2017 dengan hadiah Juara satu Rp1.000.000,-, Juara Dua Rp500.000,-, Juara Tiga, Rp250.000,-, dengan Trophy.

"Pendaftaran mulai hari ini, 20 Maret 2017 sampai 24 Maret 2017, perserta bebas dari Kabupaten Sekadau, dan luar Sekadau dipersilahkan, dengan cara mengubungi kita panitia pelaksana An. Nanang No Hp 082150366558," katanya

"Di gelarnya Kejuaraan "Tournament  Ball 9" di Sekadau akan memberikan kompetisi berkelas pebiliard lokal yang ada di kabupaten Sekadau. Kejuaraan billiard Sembilan Bola ini digelar untuk memberikan kompetisi berkelas sekaligus menggairahkan olah raga biliard di kabupaten Sekadau ini. Kejuaraan ini di dukung rekan-reekan Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS)," paparnya. 

Sementara itu, Stepanus R Joy Ketua Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau (IWAS) mengatakan mendukung kegiatan yang digagas KONI.

"Mudah-mudahan turnamen ini banyak peminat, khususnya generasi muda pebiliard Kabupaten Sekadau, hingga menjadi atlet pebiliard yang andal dan berkualitas dan profesional nantinya," pungkasnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017