Pontianak(Antara Kalbar) - Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia, dr Karolin Margret Natasa menyampaikan ucapan selamat kepada Mgr. Samuel Oton Sidin OFM. Cap sebagai Uskup Sintang, saat misa Pentahbisan di Stadion Baning, Sintang, Kalimantan Barat, Rabu.

"Proviciat atas pentahbisan Mgr. Samuel Oton Sidin, OFM Cap. sebagai Uskup Sintang yang baru. Selamat bertugas sebagai gembala di Keuskupan Sintang ini," katanya di Sintang, Rabu.

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada seluruh umat Katolik yang ada di Keuskupan Sintang karena telah memiliki Uskup yang baru.

"Kita patut bersyukur karena salah satu Putra terbaik dari Kalimantan Barat terpilih sebagai wakil tahta suci di wilayah Keuskupan Sintang," tuturnya.

Karolin berharap dengan hadirnya seorang pimpinan baru di Keuskupan Sintang, Iman, Kasih serta Pengharapan akan Kristus semakin tumbuh di tengah-tengah umat.

Dia juga berharap peran pemuda Katolik di wilayah Keuskupan Sintang menjadi salah satu motor penggerak dalam membantu pelayanan Bapa Uskup dan imam-imam yang bertugas di Keuskupan Sintang.

"Pemuda Katolik merupakan sebuah organisasi kader yang handal bagi kaum muda Katolik dalam berkiprah bagi Gereja dan Negara," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Gubernur Kalbar, Cornelis MH, Dirjen Bimas Katolik RI, Eusabius Binsasi, Bupati dan Wakil Bupati se-Kalbar, tokoh masyarakat, tokoh agama dan perwakilan umat dari Paroki- Paroki di Keuskupan Sintang, Sanggau, Ketapang serta Keuskupan Agung Pontianak.

Misa pentahbisan dipimpin oleh Mgr. Agustinus Agus Pr. (Uskup Agung Pontianak) didampingi oleh Mgr. Pius Riana Prapdi, (Uskup Ketapang) dan Mgr. Yulius Mancuccini, CP (Uskup Sanggau). Dihadiri juga oleh Duta Besar Tahta Suci untuk Republik Indonesia, Mgr. Antonio Guido Filipazzi, 31 Uskup se-Indonesia serta 200 imam diosesan.
(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017