Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 57 personel Lanud Supadio mengalami kenaikan pangkat terhitung mulai 1 April 2017. Kegiatan acara laporan kenaikan pangkat tersebut dipimpin Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Minggit Triwibowo di ruang VIP Lanud Supadio.
    Mereka yang naik pangkat terdiri dari 20 orang perwira, 21 bintara dan 16 tamtama. Danlanud Supadio menyampaikan bahwa, kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberikan pimpinan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya yang baik sesuai dengan bidang tugas dantanggung jawabnya masing-masing.
    Selain itu kenaikan pangkat juga dilihat dari berbagai persyaratan yang telah ditentukan dan harus dipenuhi oleh setiap prajurit yang akan naik pangkat.
    "Untuk mendapatkan kenaikan pangkat tidaklah mudah karena harus memenuhi kriteria dan persyaratan yang wajib dipenuhi oleh personel tersebut," kata Danlanud.  Diantaranya harus mendapat persetujuan dari pimpinan, penilaian kondite dan prestasi kerja dan memenuhi masa kerja kedinasan. "Sedangkan kenaikan pangkat bagi seorang perwira juga harus memenuhi masa jabatan yang disandangnya sesuai dengan pangkat baru yang akan disandang.," jelas Danlanud.
    Kepada segenap personel yang naik pangkat, Danlanud berharap supaya termotivasi untuk lebih meningkatkan pengabdian dalam melaksanakan tugas, lebih berdisiplin dan meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan setiap tugas. Sehingga akhirnya dapat bermanfaat dalam kedinasan, keluarga maupun dalam masyarakat.
    "Dengan pangkat yang baru haruslah ada perubahan dalam bersikap, bertingkahlaku, berpikir serta bertindak sesuai dengan tingkat kepangkatan yang dimiliki, sehingga kenaikan pangkat ini dapat bermanfaat bagi kedinasan, keluarga dan masyarakat," kata Danlanud.
    Pada kesempatan tersebut Danlanud juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Lanud Supadio yang diberikan kehormatan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Acara diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya acara kenaikan pangkat tersebut. Turut hadir pada acara ini  para kepala dinas, para komandan satuan, perwakilan perwira, bintara dan tamtama di jajaran Lanud Supadio.


Pewarta: Mayor Sus Filfadri*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017