Pontianak (Antara Kalbar) - Futsal Competition Danlanud Cup 2017 resmi ditutup oleh Komandan Pangkalan TNI AU Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo S IP di GOR Pangsuma, Kamis (6/4) malam. Ratusan penonton menghadiri ajang yang ditutup secara meriah itu.
   
Dalam rilis yang diterima di Pontianak, Jumat, Danlanud Supadio sangat mengapresiasi antusiasme tim peserta maupun suporter. Ia menilai penyelenggaraan event Futsal Competiton Danlanud Cup 2017 ini sukses atas kerja sama semua pihak..
    
Dengan selesainya turnamen ini, Danlanud berharap  tujuan utama Lanud Supadio menjalin silaturahmi dengan masyarakat, instansi dan pelajar dapat tercapai.  Sehingga akan tejralin hubungan baik antara bebagai pihak dengan Lanud Supadio.
    
"Akhirnya kita berharap tujuan kita menjalin silaturahmi sekaligus meningkatkan prestasi bisa tercapai dengan baik.  Sehingga kegiatan semacam ini akan bisa kita laksanakan kembali dengan lebih baik, dan meningkat kualitasnya," jelas Danlanud.
    
Sementera itu Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Propinsi Kalbar, Kartius menyampaikan bahwa event Futsal Competition Danlanud Cup 2017 yang diselenggarakan Lanud Supadio patut dijadikan contoh oleh instansi lain.
   
Sebelumnya ia menyampaikan terima kasih kepada Danlanud, ini merupakan kerja cerdas dan membuktikan TNI AU untuk rakyat dan merakyat.  Ini perlu dicontoh instansi lain agar olah raga futsal maupun olahraga lainnya di Kalbar dapat bersaing dengan provinsi lainnya.
    
Turnamen Futsal Competition Danlanud Cup 2017 diikuti oleh 72 tim dan dibagi menjadi tiga kategori.  Untuk kategori Instansi yang menjadi juara 1 Polresta Pontianak disusul Batalyon Komando 465 Paskhas sebagai juara 2, dan juara 3 direbut PLN Kalbar dan juara 4 Brimob.
    
Kategori Umum sebagai kampiun tim futsal Dinamika, juara dua dari IKIP-PGRI dan There Zhufar Fc serta Safani menjadi juara 3 dan 4.  
    
Sedangkan kategori pelajar SMA/SMK sebagai juara 1 SMA 9 Pontianak, juara 2 SMA Taman Mulya, disusul SMK 2 Pontianak dan SMA Bhayangkara. Para pemenang masing-masing mendapat uang pembinaan dan trophy dari Danlanud Supadio.



Pewarta: Mayor Sus Filfadri*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017