Sekadau (Antara Kalbar) - Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup di Desa Terduk Dampak Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau dibuka langsung oleh Wakil Bupati Aloysius. Turnamen yang diselenggarakan untuk menjalin tali silahturahmi antarwarga melalui olahraga ini didukung oleh Pemkab Sekadau dengan tujuan akhir bisa berkompentisi di level tertinggi.
    "Saya mewakili panitia dan masyarakat Desa Terduk Dampak menyampaikan terimakasih atas kesediaan pemda melalui Wabup Sekadau Aloysius yang telah membuka turnamen di Desa Dampak. Ini momen yang langka dan membuat kita warga disini merasa sangat bangga. Terlebih kegiatan ini dibuka langsung oleh petinggi kita di kabupaten sekadau," ungkap Januardigdo Soera selaku panitia penyelenggara.
    Selain itu, Jalox sapaan akrabnya melanjutkan, turnamentini perlu kita beberkan kenapa bisa terselenggara dengan baik. Semua ini tak lepas atas kerja sama desa dan masyarakat Dampak.
    Selain itu yang tak kalah pentingnya, kegiatan ini juga sangat didukung oleh pemkab dan desa tetangga lainnya. "Kita bisa melihat langsung wakil bupati yang membuka kegiatan ini, nah ini menandakan pemkab tidak tinggal diam," katanya.
    "Kedepan memang kita sedang mencari bibit-bibit pemain dari kampung kita, mana tahu juga ada yang bisa bermain di level yang lebih tinggi. Selain itu, kegiatan ini kita selenggarakan tak lain, guna menjalin silahturahmi dengan masyarakat terutama di bidang sepak bola, desa Dampak laksanakan turnament," ujarnya.
    Sementara Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan,  intinya pemkab mendukung turnamen sepak bola dan olahraga lainnya yang ada di kecamatan dan desa Kabupaten Sekadau.
    "Tidak hanya itu, kita juga meminta agar generasi muda kita bisa dibina untuk menjadi pemain inti di kabupaten nantinya. Peran PSSI kita di kabupaten Sekadau juga kita minta bisa menyeleksi pemain yang berkompetisi di berbagai ajang. Hal ini tentunya untuk menjaring pemain handal dari daerah kita, kepada pemain kita minta junjung sportivitas dalam bermain, serta anak muda kita minta jauhi hal negatif, narkoba dan sebagainya, namun berlakulah yang baik dan dekatkan diri pada Tuhan," pungkasnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017