Pontianak (Antara Kalbar) - Pelaksanaan "try out" Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 secara serentak yang dilaksanakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di berbagai wilayah di Kalimantan Barat sukses digelar dan diikuti oleh ribuan peserta.

"Try out SBMPTN yang diperuntukan bagi siswa siswi tamatan SMA/SMK sederajat dilaksanakan di GOR Pangsuma, A Yani Pontianak," ujar Ketua Panitia, Sahri di Pontianak, Senin.

Sahri mengatakan panitia menargetkan seribu peserta, namun yang daftar hingga hari pelaksanaan melebihi dari seribu orang pendaftar.

"Acara try out ini merupakan bentuk kepedulian PKS dalam dunia pendidikan, terutama dikalangan pemuda. Kegiatan ini juga laksanakan guna membantu para pelajar yang akan meneruskan ke jenjang kuliah. Alhamdulillah dari semua wilayah, kita lihat animo dari peserta sangat tinggi," jelasnya.

Sementara itu Rusdiansyah, Ketua DPD PKS Kota Pontianak mengatakan acara try out SMBPTN ini dilaksanakan secara gratis.

Menurutnya selain try out pihaknya juga mengadakan agenda lainnya seperti informasi tips dan trik menjawab soal SBMPTN, lomba selfie, training motivasi, bintang tamu artis ternama serta informasi beasiswa dan bimbingan dunia kampus.

"Semoga melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan kemampuan peserta untuk menjawab soal SBMPTN yang akan diikuti nantinya," harapnya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017