Pontianak (Antara Kalbar)- Kantor Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BkkbN) Kalimantan Barat mengelar rapat kordinasi dalam membahas singkronisasi perencanaan program dan kegiatan prioritas dengan pemerintah daerah provinsi dan kabupaten/kota selama 3 hari dari tanggal 8-10 Mei 2017 di Hotel Mercure, Pontianak Kalbar.

"Ini untuk tujuan dan kepentingan bersama, karena saya merasakan ada beberapa kegiatan yang sering tidak sama hingga tujuan masih belum dapat dirasakan," ungkap Kepala Perwakilan BkkbN Kalbar, Kusmana di Pontianak, Senin.

Ia menekankan, dengan pertemuan ini diharapkan juga dapat menekan keegoan dan lebih mengutamakan gotong-royong dalam pencapaian program-program BkkbN.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara Rakor, Yulaecha mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronisasi program dan kegiatan prioritas dengan pemda kabupaten/kota. "Dimana hal ini sebagai wadah memadukan kegiatan dan anggaran program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2018," terangnya
.
Ia mengatakan kegiatan tersebut diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari kepala Organisasi Perangkat Daerah - Keluarga Berencana ( OPD KB) Kabupaten/Kota, kepala Bappeda Kabupaten/Kota, pengurus Provincial Warking Group (PWG) Kalbar, pengurus koalisi jependuduk Kalbar, pejabat administrator, pengawas, tenaga fungsional dan staf perwakilan BkkbN Kalbar.

Ia juga menjelaskan tampil dalam pertemuan tiga hari yakni, Kepala Biro Perencanaan BkkbN, Direktur Kerjasama Pendidikan Kependuduk , Kepala Bappeda Kalbar, Kepala Dinas Pembangunan Masyarakat Desa Kalbar dan para pejabat administrator perwakilan BkkbN Kalbar.

"Dari pertemuan ini kami sangat berharap adanya keterpaduan kegiatan program KKBPK antara perwakilan BkkbN kalbar dengan Pemda provinsi dan Kabupaten/Kota," katanya.

Kemudian, tambahnya pertemuan ini dapat tersusun dan disepakatinya rencana kerja bersama tahun 2018 terkait program KKBPK dan Kampung KB.

"Dan juga kami harapkan adanya komitmen mitra kerja untuk melaksanakan rencana kerja bersama tahun 2018," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017