Pontianak (Antara Kalbar) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, memimpin upacara kenaikan pangkat Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi bersama 53 Perwira Tinggi di jajaran TNI  di Gedung Aula Gatot Subroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/5/2017).

     Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa para Perwira Tinggi (Pati) yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, boleh berbangga. Namun demikian, rasa bangga ini janganlah berhenti sebagai sebuah kebanggaan semata mengingat masih ada tantangan tersendiri, yakni bagaimana bisa mempertahankan sekaligus meningkatkan reputasi.
    
    Ia mengingatkan, semakin tinggi pangkat para perwira TNI, pasti dituntut untuk lebih arif dalam bersikap, bijaksana dalam setiap mengambil keputusan, penuh dedikasi dan integritas diri sebagai seorang Perwira Tinggi TNI.  "Ini semua, memerlukan perjuangan dan konsistensi, karena seorang Perwira Tinggi TNI akan diuji kualitas, integritas dan kapabilitas keperwiraannya," ujar Panglima TNI.

    Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo telah mencanangkan tahun bersih-bersih dari korupsi, sehingga apapun yang kita lakukan harus bersih dari tindakan korupsi sekecil apapun. "TNI tidak akan melindungi dan tidak akan memberi toleransi kepada oknum prajurit yang melakukan tindakan korupsi," kata dia.

 

Pewarta: Mayor Laut (KH) Sitho P Yudhoajie*

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017