Kayong Utara (Antara Kalbar) - Bupati Kayong Utara Hildi Hamid berharap agar setiap orang tua dapat melatih anaknya untuk mencintai dan berusaha  menjadikannya seorang  penghapal  Alquran.
    "Dari Alquran kita bisa menggali sumber ilmu yang bermanfaat bagi manusia, darinya pula  kita banyak mendapatkan inspirasi untuk membangun tatanan masyarakat yang lebih aman, damai, adil, cerdas dan berakhlakul karim," kata Bupati Kayong Utara Hildi Hamid dalam sambutannya  memperingati Nuzulul Quran Di Masjid Oesman Al-Khair.
    Dikatakannya, Alquran merupakan mukjizat terbesar bagi manusia yang disampaikan kepada nabi besar Muhammad Saw yang harus menjadi petunjuk dan pedoman dalam menjalankan  kehidupan sehari - hari.
    "Barang siapa yang di dunia mau membaca dan  mengamalkan apa yang ada dalam Alquran maka akan mendapatkan petunjuk dan  meraih pahala dari Allah SWT," jelasnya.
    Selain itu juga, menurutnya,  Alquran sebagai sarana pemersatu umat agar dapat hidup rukun dan damai dalam kehidupan masyarakat yang heterogen.
    "Alquran menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah kering, yang mengalirkan nilai - nilai ajaran Islam yang luhur, menebarkan keteduhan,  memberi ketentraman dan menciptakan kedamaian," tuturnya.
    Sebelum mengakhiri sambutannya, Hildi Hamid yang juga Ketua PWNU Kalbar mengajak masyarakat Kayong Utara untuk merenungkan makna peringatan Nuzulul Quran.
    "Di bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan Allah SWT, saya juga mengajak kaum Muslimin dan Muslimat untuk meningkatkan iman, ilmu dan kepedulian kita kepada sesama. Mari kita tingkatkan solidaritas dan kesalehan sosial kita kepada kaum lemah, fakir miskin dan dhuafa," ajaknya.


Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017