Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengatakan masyarakat harus bangga karena untuk kesekian kalinya daerah Sambas khususnya di perbatasan menjadi tempat pelaksanaan Wonderful Indonesia.

"Jadikanlah Wonderful Indonesia ini ajang memperkenalkan tradisi budaya yang ada di Kabupaten Sambas kepada dunia. Mari kita promosikan dengan baik dan manfaatkan dukungan penuh Kementerian Pariwisata kepada daerah kita ini untuk mempromosikan daerah ini keluar,"ujarnya di Sambas, Senin.

Atbah mengajak masyarakat agar selalu bersahabat dengan wisatawan agar mereka betah dan daerah ini menjadi tempat kunjungan yang berkesan.

"Masyarakat Sambas harus mendukung kegiatan promosi daerah seperti Festival Gemilang Wonderful Indonesia Sijang 2017. Dukungan itu minimal masyarakat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pengunjung," jelas dia.

Sementara itu, Perwakilan KJRI di Sarawak, Malaysia, Abdulah mengatakan saat ini terjadi ketidakseimbangan yang sangat mencolok terkait kunjungan wisatawan antara Indonesia dengan Sarawak Malaysia.

"Wisatawan yang masuk ke Malaysia dari Kalbar Indonesia terdata kurang lebih mencapai 30 ribuan orang. Sebaliknya, wisatawan dari Sarawak Malaysia yang melakukan kunjungan ke Kalbar Indonesia, hanya 3 ribuan orang," jelasnya.

Dengan kondisi yang ada menurutnya harus menjadi perhatian bersama.

"Cara mempromosikan dan mengemas potensi wisata harus lebih ditingkatkan lagi," kata dia.

Festival gemilang dikonsepkan dengan kemeriahan panggung musik menghadirkan artis ibu kota di antaranya Wali Band dan penyanyi dangdut Aulia, jebolan D-Academy menghibur ribuan penonton yang hadir.





(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017