Pontianak (Antara Kalbar)-Dengan langkah pasti dan dikawal oleh ratusan pendukungnya, Satarudin mendaftar dirinya untuk maju pada pemilihan Wali kota Pontianak 2018 ke kantor sekertariat Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Golkar kota Pontianak yang terletak di Jalan Letjend Sutoyo.

Sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Pontianak, kedatangan Satarudian yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP kota Pontianak itu, langsung disambut oleh Hery Mustamin, Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak. Pertemuan keduanya tampak terlihat sangat akbrab dan berjalan penuh dengan keluargaan.

Satarudin yang bisa dipanggil "Bang Satar" ditemui usai mendaftarkan diri di DPD Partai Golkar Kota Pontianak kepada awak media mengatakan, dirinya dengan kerendahan hati memohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat Kota Pontianak, agar cita-citanya lebih memajukan Kota Pontianak dapat terwujud.

"Saya siap bila saya dipercayai mengemban amanah sebagai wali kota. Dan saya siap bertarung pada pemilihan kepala daerah kota Pontianak mendatang. Dan saat ini saya telah mendaftarkan diri ke Partai Golkar sebagai calon wali kota,"tegasnya

Dalam kesempatan itu, Bang Satar juga merasa optimistis jika kedua partai besar yakni partai Golkar dan PDIP berkoalisi pada Pilwako mendatang maka dirinya bisa terpilih sebagai wali kota Pontianak 2018-2023.

"Mudah-mudahan hal itu dapat kami buktikan dengan solidnya koalisi kedua partai besar ini, seperti hasil terbaik yang sudah diraih pada bebetapa Pilkada di seluruh Indonesia," kata Bang Satar.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Pontianak, Hery Mustamin menilai, dari sekian calon yang sudah mendaftar ke Partai Golkar, Satarudin merupakan satu-satunya bakal calon wali kota yang serius mendaftar dirinya ke partai pohon beringin tersebut.

Anggota DPRD Kota Pontianak ini juga mengatakan, hingga saat ini sudah delapan calon yang mendaftar ke Partai Golkar, dan dari delapan calon tersebut baru Bang Satar ini yang langsung menyerahkan berkas pendaftarannya ke DPD Partai Golkar.

Hery Mustamin juga menilai dengan bukti keseriusan Bang Satar, diharap dari pendaftaran ini akan bsrbuah hasil yang baik yakni dapat memenangkan Pilwako mendatang.

"Kami dari Partai Golkar, akan tetap mendukung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang berpihak pada rakyat, seperti Bang Satar ini," ujarnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah dan Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017