Pontianak, 10/7 (Antara) - Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Senin, memberikan penghargaan berupa pin emas kepada sejumlah anggotanya yang berprestasi, salah satunya kepada Purnawirawan, Kombes (Pol) Suhadi SW.

"Pemberian pin emas ini, sebagai bentuk penghargaan Polri kepada sejumlah anggota polisi yang berprestasi dalam menjalankan tugasnya," kata Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Erwin Triwanto seusai memimpin upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Mapolda Kalbar.

Salah satunya, penghargaan berupa penyematan Satya Lencana Nararia, kesetiaan delapan tahun, 16 tahun, 24 tahun, dan penghargaan dari Kapolri berupa pin emas kepada anggota Polda Kalbar yang berprestasi dalam menekan dan mengungkap ilegal fishing atau pencurian ikan, yaitu Aiptu Salamet Supriyadi anggota Dit Polair Polda Kalbar.

"Saya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran Polda Kalbar atas dedikasi yang tinggi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kalbar," ungkapnya.

Ia dia juga berpesan kepada seluruh anggota Polda Kalbar agar lebih meningkatkan kinerja dan profesionalismenya sesuai prosedur dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

"Mari kita tingkatkan lagi, pelayanan kepada masyarakat Kalbar, sehingga apa yang menjadi tujuan Polri tercapai dengan baik," ujarnya.

Pada peringatan Hari Bhayangkara tersebut juga digelar acara tradisi wisuda purnawira, yang telah dilepas sebanyak 42 personil Polda Kalbar yang telah memasuki masa pensiun dengan pangkat tertinggi, yakni Kombes (Pol) Suhadi SW dengan jabatan terakhir sebagai Kabid Humas Polda Kalbar dan, pangkat terendah Bripka Abdul Saleh.

Selain itu juga dilaksanakan pemotongan tumpeng pada acara syukuran yang diserahkan langsung oleh Kapolda Kalbar kepada salah satu purnawirawan atas nama AKBP Sriyono.


(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017