Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menutup secara Resmi Kegiatan Kemah Orang Muda Katolik (Komka) Se-Paroki Nanga Mahap di Aula Bukit Sion Nanga Mahap, akhir pekan lalu yang dimulai selama dua hari mulai 7 Juli.
     Pastor Paroki Nanga Mahap P Donatus dalam laporannya menyampaikan sedikitnya ada 233 orang peserta ikut ambil bagian dalam kegaiatan Komka tahun 2017 ini. "Ada 16 stasi dari 40 stasi di paroki Nanga Mahap yang mengirimkan peserta untuk kegiatan komka tahun 2017 ini," ujarnya.
    Pastor Paroki Nanga Mahap juga dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Sekadau yang sudah memberikan dukungan dalam kegiatan pembinaan rohani bagi para kaum muda. Pastor Donatus menyebutkan adapun tema Komka paroki nanga Nanga Mahap tahun 2017 adalah OMK kuat dalam iman, teguh dalam pengharapan, berkembang dalam cinta kasih.
    Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya berharap pertemuan komka ini menjadi momentum yang baik bagi OMK dalam meningkatkan pengetahuan iman akan Kristus Tuhan. Moment Komka ini juga sangat tepat bagi rekan rekan orang muda Katolik  untuk belajar  saling mengenal sebagai saudara seiman. Karena pesertanya adalah sebagian besar dari pelajar, maka saya minta sebagai generasi muda belajarlah dengan baik, dan berusahalah dengan giat bagi yang sudah bekerja, kata Rupinus.
    Sebagai anak bangsa Indonesia yang baik, Rupinus minta orang muda Katolik  jadilah orang Katolik 100 persen dan jadilah orang Indonesia 100 persen.
        Bupati juga minta orang muda Katolik supaya jangan coba coba menggunakan barang haram seperti narkoba. "Masa depan adik adik masih panjang, jangan kotori diri kalian dengan narkoba. Dan saya juga berpesan kepada adik adik apa yang telah disampaikan oleh para narasumber terkait dengan pembinaan dan pengetahun akan iman, supaya diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, tetaplah teguh dalam iman, 100 persen Katolik,100 persen Indonesia," ujarnya.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017