Pontianak  (Antara Kalbar) - Mantan Kepala bidang Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol (Purn) Suhadi SW resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali Kota Pontianak periode 2018-2023 pada penjaringan yang dilakukan DPC Partai Golkar, Pontianak.

"Saya final akan maju sebagai calon wali Kota Pontianak, dan tidak untuk sebagai bakal calon wakil wali kota," kata Suhadi SW di Pontianak, Kamis.

Saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran, Suhadi diantarkan oleh sejumlah simpatisannya.

"Kami tentu tidak hanya mendaftar ke Partai Golkar, melainkan juga akan mendaftar ke sejumlah partai politik lainnya. Kemarin saya juga sudah berkomunikasi dengan Partai Nasdem, PKB, PBB dan sejumlah parpol lainnya," katanya.

Menurut dia, sebelum ke Partai Golkar, dirinya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota ke Partai Hanura.

Ia menambahkan, sudah ada nama-nama yang akan menjadi wakilnya untuk maju bersama guna bertarung pada pesta demokrasi Pilwako Pontianak, 2018 mendatang.

"Kalau wakil sudah ada nama-nama yang akan merapat, namun tentunya akan dilakukan proses seleksi," katanya.

Selain itu, menurut Suhadi, dirinya juga sudah mendatangi sejumlah tokoh masyarakat dan meminta masukan siapa yang cocok untuk mendampinginya nanti.

Sebelumnya, Ketua DPC Partai Golkar Kota Pontianak, Heri Mustamin hingga saat ini, tercatat sebanyak 16 orang yang mendaftar sebagai calon wali kota, sebagai wakil hanya tiga orang.

"Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya, untuk mendaftar agar diusung, baik sebagai calon wali kota dan wakil wali kota periode selanjutnya. Sementara untuk figur yang akan diusung nantinya, akan melalui sistem survei yang tentunya figur yang diusung, yakni yang punya kredibilitas dan mendapat dukungan dari masyarakat," kata Mustamin.

Menurut dia, Golkar siap mendukung siapapun calon terbaik dalam membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi, sehingga yang terbaik bagi masyarakat, baik juga bagi Golkar.


(U.A057/N005)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017