Sukadana (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan menampilkan potensi wisata lokal didepan para Yachter Rally dalam kegiatan Wonderful West Kalimantan 2017 yang akan digelar di Pantai Pulau Datok, 15 -- 18 Juli mendatang.
    Dikatakan oleh Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kayong Utara, Nurlaela, para wisatawan akan disuguhkan berbagai macam kegiatan.
    Diantaranya mengunjungi Kampung Bali, penanaman pohon mangrove serta ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Kayong Utara.
    "Tidak hanya itu, mereka juga akan melakukan panen padi di Sedahan, Sukadana, yang merupakan sentra tanaman padi di Kayong Utara," katanya.
    Dikatakannya, Wonderful West Kalimantan ini merupakan agenda yang pertama kalinya diselenggarakan. Jika acara ini sukses, akan bisa mendatangkan devisa di sektor pariwisata pada tahun-tahun mendatang.
     "Saat ini, hanya ada 6 buah kapal dengan total 11 wisatawan dan jika para yachter merasa puas, ditahun depan mereka akan datang dengan lebih banyak lagi, bisa sampai 30 hingga 100 kapal," ungkapnya.
    Kegiatan ini menurutnya, merupakan suatu agenda yang telah disepakati atau dibuat oleh Pemprov Kalimantan Barat dengan beberapa kabupaten pesisir di Kalimantan Barat.
    "Yang mana titik awalnya dimulai dari Kabupaten Sambas kemudian menuju Kabupaten Bengkayang kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Kayong Utara yang selanjutnya berakhir di Kabupaten Ketapang, yang merupakan titik keluar," jelasnya.
    Dirinya berharap, melalui kegiatan Wonderful West Kalimantan 2017 ini, destinasi wisata yang ada di Kayong Utara bisa jauh lebih berkembang baik. Dari sarana dan prasarana masyarakat yang bisa ikut serta untuk membangun Kayong Utara melalui destinasi pariwisata sehingga perputaran ekonomi di Kayong Utara bisa lebih baik lagi kedepannya.
    "Selain itu dengan kehadiran para yachter ini akan memberikan efek informasi kepada para wisatawan wisatawan asing yang ada di seluruh penjuru dunia bahwa Kayong Utara memiliki destinasi wisata yang indah," katanya lagi.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017