Pontianak(Antara Kalbar) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak melaksanakan  test of english as a foreign language (TOEFL) dalam rangka updating data yang bertempat di SMK Pelayaran Negeri 9 Pontianak Jalan Tabrani Ahmad Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Senin.
    TOEFL  merupakan tes yang menggunakan format tertulis dan materi yang diujikan meliputi listening, reading comprehension, structure dan writing expression.
    Selain tiga materi itu, pada format TOEFL ada test tambahan juga yaitu TWE ( Test of Written English ), semua materi tes itu harus dikerjakan untuk mendapatkan skor. Minimal untuk masing-masing materi ujian agar lulus dalam tes TOEFL tersebut peserta harus mencapai skor 310 sampai 667 dengan waktu yang diberikan selama 4 jam.  
    Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Laboratorium Bahasa (Labsa) Komando Latihan (Kolat) Koarmabar dalam rangka memperbaharui data kemampuan bahasa Inggris perwira korps pelaut  Lantamal XII Pontianak, agar dalam penugasan yang akan datang tidak mengalami kendala dalam berbahasa Inggris dengan baik.
   Turut hadir pada kegiatan tes tersebut, para perwira korps pelaut Lantamal XII Pontianak.
*Pjs Kadispen Lantamal Pontianak

Pewarta: *Kapt Laut (P) Ventje Rein Lalaria

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017