Pontianak  (Antara Kalbar) - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengapresiasi kinerja OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak yang dengan proaktif menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan tahap 1 tahun 2017 oleh BPK Perwakilan Kalbar, sehingga mendapatkan peringkat pertama.

"Kabupaten Landak memperoleh peringkat pertama dari 15 entitas yang diperiksa dalam hal penyelesaian tindak lanjut rekomendasi BPK pertengahan Juli yang lalu," kata Karolin di Pontianak, Selasa.

Menurutnya, prestasi tersebut merupakan hasil dari kinerja bersama dan yang lebih pentingnya lagi, hal ini membuktikan Pengelolaan keuangan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak itu transparan dan sesuai dengan aturan yang telah diamanatkan dalam perundang-undangan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kinerja OPD Kabupaten Landak yang telah secara responsif dan proaktif menindaklanjuti rekomendasi hasil pemeriksaan dari BPK Kalbar," tuturnya.

Dia mengatakan, prestasi yang diperoleh tersebut merupakan hasil kinerja bersama dari semua instansi di Pemerintah Kabupaten Landak dan sebuah pembuktian transparansi dalam pengelolaan keuangan di daerah.

Mantan anggota DPR RI itu berharap prestasi yang diperoleh saat ini tidak lantas membuat cepat berpuas diri melainkan menjadi sebuah pemicu semangat untuk tetap menjadi yang terbaik kedepan.

"Saya berharap capaian terbaik yang telah diperoleh saat ini dapat terus kita pertahankan. Hal ini bukan membuat kita menjadi berpuas diri tetapi menjadi pemacu semangat bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," katanya.

Dirinya mengutip ucapan Ir. Soekarno, presiden pertama RI yang juga pendiri bangsa ini yang pernah berkata , "berpuas diri adalah lonceng menuju kematian".

"Untuk itu, kita tidak akan berpuas diri sampai disini, karena kita harus terus kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas. Itu intinya," katanya.


(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017