Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang, Kalimantan Barat, Jarot Winarno mengataian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 RI merupakan momentum untuk meningkatkan kebersamaan.

Peringatan HUT ke-72 RI di Sintang, diikuti lebih 10.000 peserta upacara termasuk tamu undangan. Tempat upacara di Stadion Baning Sintang, Kalimantan Barat, Kamis, tampak dipadati pesert upacara.

Peringatan HUT Kemerdekaan di daerah itu juga dimeriahkan dengan tarian Kolosal karya Wakil Bupati Sintang yang menceritakan perjuangan pahlawan Apang Semangai yang merupakan pahlawan daerah setempat.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan momentum dalam meningkatkan kebersamaan.

"Kita harus bersama-sama membangun Sintang untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas, religius, maju dan sejahtera," kata Jarot.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta meneladani semangat para pahlawan yang merebut kemerdekaan.

"Semangat juang para pahlawan mestinya kita tumbuhkembangkan dalam kehidupan sehari - hari untuk bersama - sama membangun daerah," kata Jarot.***4***
(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017