Singkawang (Antara Kalbar) - Masyarakat Kota Singkawang menggelar doa bersama 171717 dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI di tempat ibadah sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing.

Seperti yang dilakukan masyarakat Tionghoa yang beragama Khonghucu. Kegiatan doa bersama dilaksanakan di Vihara Tri Dharma Bumi Raya (Pekong Pusat Kota) Singkawang.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie.

"Melalui doa bersama ini, semoga persatuan dan kesatuan, persaudaraan dan keharmonisan antar umat beragama di Kota Singkawang semakin kuat dan kokoh," katanya di Singkawang, Jumat.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Singkawang untuk bergandengan tangan menjaga dan mempertahankan NKRI.

"Dengan adanya aksi yang digagas Bapak Panglima TNI ini, mudah-mudahan Indonesia lebih kasih sayang khususnya di Kota Singkawang," ujarnya.

Hal serupa juga dilakukan umat Islam tepatnya di Masjid Agung Nurul Islam Singkawang.

"Antusias masyarakat Singkawang untuk mengikuti doa bersama ini sangat luar biasa," kata Pasiter Kodim 1202/Skw, Kapten Dudung R.

Kegiatan doa bersama, katanya, diawali dengan sholat Ashar berjamaah. Hadir dalam kegiatan itu, perwakilan Pemkot Singkawang, Kapolres Singkawang, Kepala Kemenag Singkawang, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Salah satu tokoh masyarakat Singkawang, Tugino menyambut baik kegiatan tersebut. Melalui doa bersama ini, dia berharap kekompakan masyarakat Kota Singkawang akan semakin kuat dan kokoh.

"Dengan begitu, NKRI akan semakin ditegakkan dan rasa persaudaraan dan persahabatan lintas etnis pun akan semakin kuat," ungkapnya.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017