Sintang  (Antara Kalbar) - Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan berkomitmen memajukan olahraga di Kabupaten Sintang, bahkan akan diberikan penghargaan dan motivasi pada turnamen antar desa yang ada di kecamatan wilayah setempat.

"Kami akan buatkan lapangan sepak bola di desa yang menang, itu salah satu wujud apresiasi saya atas prestasi yang diraih oleh para peserta sepak bola," kata Jarot saat menutup Camat Sepauk Cup 2017, di Sintang, Rabu.

Menurut Jarot, prestasi sepak bola di Kecamatan Sepauk akan semakin maju dengan kompetisi yang sudah dilaksanakan.

Pemain yang bertanding dan pertandingan dilaksanakan berjalan dengan aman dan tertib, ini menunjukkan bahwa nilai-nilai sportivitas sangat penting di dalam olah raga.

Tidak hanya itu, Jarot sangat yakin dengan prestasi pemuda yang ada di Kecamatan Sepauk, untuk dapat mengikuti turnamen sepak bola Bupati Cup pada Oktober atau November 2017 mendatang.

"Kegiatan turnamen Camat Sepauk Cup itu merupakan salah satu kegiatan yang positif, sebab dapat mencari bibit - bibit pemain sepak bola yang handal di Kecamatan Sepauk, untuk ikut kegiatan turnamen Bupati Cup," kata Jarot.

Camat Sepauk, Cinghan mengatakan antusiasme peserta sangat tinggi untuk mengikuti turnamen sepak bola Camat Sepauk Cup itu.

Dia pun berjanji akan terus memacu kemajuan sepak bola di Sepauk. Apalagi kejuaraan sepak bola di Sepauk sempat berhenti pada tahun 2002 silam.

"Ke depannya semua desa dapat berkontribusi dan ikut serta dalam kompetisi serupa," kata Cinghan.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017