Sintang (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang, Hatta mengatakan, pembangunan jalan masuk Bandara Tebelian di wilayah Sintang, Kalimantan Barat, bukan skala prioritas karena minimnya anggaran pemerintah setempat.

"Tahun ini tidak ada pembangunan di Bandara Tebelian, dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sintang. Belum skala prioritas menjadi alasan Pemkab Sintang tidak mengalokasikan dana ke bandara tersebut," kata Hatta kepada Antara, Minggu.

Menurut Hatta, masih banyak prioritas pembangunan lainnya yang harus didahulukan. Lagi pula, tugas Pemerintah Kabupaten Sintang hanya menyiapkan lahan. "Soal pembangunan itu kewenangan pemerintah pusat," jelas Hatta.

Dikatakan Hatta, tahap pertama pembangunan jalan masuk Bandara Tebelian sudah dibangun periode Bupati Milton Crosby.

"Tahap selanjutnya, belum. Karena, jalan masuk yang ada saat ini sudah cukup mendukung lalu lintas kendaraan di tempat itu juga belum ramai. Belum prioritaslah," tegas dia.

Meskipun menurut Hatta, masih ada beberapa pembangunan yang mesti dilakukan untuk menunjang keberadaan bandara, terutama menyangkut keamanan diantaranya pagar.

" Kewenangan membangun, memfungsikan semua ada pada Pemerintah Pusat. Kita sebatas koordinasi saja, yang jelas kita sudah siapkan lahan dan silahkan pemerintah pusat membangunnya," kata Hatta.

(KR-TFT/H005)

Pewarta: Tantra

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017