Sukadana (Antara Kalbar) - Aksi donasi  untuk Muslim Rohingya dan Kayong Utara bersholawat akan digelar bertepatan malam 1 Muharram mendatang.


Aksi solidaritas yang diwujudkan dalam bentuk pengumpulan infaq jamaah pada acara Kayong Utara bersholawat  ditargetkan akan dihadiri ribuan jamaah se Kayong Utara.


Ketua Umum Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kayong Utara Syarif Muzahar mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh lintas ormas Islam yang ada di Kayong Utara tersebut. Menurutnya, selain bentuk  empati terhadap  warga Muslim di Rohingya, kegiatan itu juga akan mempererat ukhuwah antar ormas Islam yang ada di Kayong Utara khususnya.

"Maka setiap kegiatan tahun baru Islam, saya berharap Kayong Utara menjadi sorotan daerah lain karena kemeriahan dalam perayaannya," kata Syarif Muzahar di Sukadana.


Panitia PHBI menargetkan acara tersebut dihadiri lebih dari 2 ribu umat Muslim yang ada di Kayong Utara. Dan untuk memaksimalkan perolehan donasi, informasi melalui media sosial,  selebaran dan radio akan  digencarkan oleh panitia.


"Saya menginginkan semuanya bisa terlibat, seperti OPD yang ada, untuk memeriahkan 1 Muharram ini, seperti Dinas Pendidikan bisa membantu di bidang perlombaan, begitu juga Dinas  Pemuda Olahraga  dan Pariwisata juga bisa terlibat untuk mempromosikan pariwisata Kayong Utara yang ada," katanya.


Asisten 1 Setda Kayong Utara ini juga berharap agar masyarakat Kayong Utara dapat berbondong - bondong untuk  menghadiri acara yang akan digelar Kamis, ( 21/9) sebagai wujud rasa kepedulian kepada sesama  saudara Muslim yang saat ini sedang mengalami penindasan di negara tetangga.

"Yang terpenting doa kita semua dilakukan secara bersama agar saudara kita etnis Rohingnya dapat keluar dari masalah yang dihadapinya saat ini," harapnya.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017