Pontianak (Antara Kalbar) - PLN Area Pontianak menjadi fasilitator audiensi antara perwakilan dari ratusan tenaga alih daya yang masih outsourcing dengan perusahaan mitra kerjanya di Aula Kantor Area PLN Pontianak, Jumat.

Pertemuan tersebut dimaksud untuk mendiskusikan beberapa hal yang menjadi kendala para pekerja alih daya di lingkungan PT PLN (Persero) Area Pontianak.

"Dalam pertemuan tersebut, perwakilan tenaga alih daya menyampaikan beberapa kendala yang terjadi di lingkungan perusahaan mitra kerja PLN yang menaungi para tenaga alih daya," ujar Area Manajer PLN Pontianak, Ari Prasetyo di Pontianak.

Ari menjelaskan sebagai fasilitator, PLN menampung dan menyalurkan keluhan tersebut kepada perusahaan mitra kerja.

"Kami akan menampung saran dan keluhan rekan-rekan alih daya. Dengan adanya pertemuan ini semoga kendala-kendala dalam pekerjaan dapat segera terselesaikan dan pelayanan kepada pelanggan semakin baik," kata Ari.

Sejak siang tampak ratusan massa dari pekerja "outsourcing" mendatangi Kantor Area PLN Pontianak di Jalan Ahmad Yani I.

Kedatangan mereka ingin menyampaikan aspirasi agar segera memberikan kejelasan status mereka sebagai karyawan.

"Permintaan kami bukan tanpa alasan. Pasalnya, rata-rata para pekerja `outsourcing` ini sudah belasan bahkan puluhan tahun menjadi tenaga kontrak. Namun sampai sekarang, mereka juga tak diakomodir untuk menjadi karyawan tetap," ujar Ketua Umum Serikat Pekerja Mandiri, Sabri.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017