Putussibau (Antara Kalbar) - Sebanyak 1.725 orang guru Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, bertanding dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni Guru (Porseni Guru) ke-72 yang dipusatkan di Putussibau, Kapuas Hulu.

"Porseni Guru itu dalam rangka memperingati HUT PGRI Kapuas Hulu ke-72," kata Ketua PGRI Kapuas Hulu, Sunarko saat pembukaan Porseni PGRI Kapuas Hulu di GOR Uncak Kapuas, di Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat sore.

Menurut Sunarko, Porseni Guru itu bertujuan untuk persiapan kontingen guru Kapuas Hulu untuk mengikuti Porseni Guru tingkat provinsi pada 24 - 29 Nopember mendatang.

Selain itu, Porseni guru juga sebagai ajang untuk meningkatkan solidaritas para guru dan meningkatkan silaturahmi.

Ia menjelaskan dalam Porseni tersebut ada beberapa cabang olahraga dan seni yang dilombakan seperti Bulutangkis, Tenis meja, Takraw, Voli dan Futsal.

Sedangkan untuk seni akan dilombakan tari kreasi berpasangan, menyanyikan lagu solo, MTQ, kreativitas pembelajaran tingkat TK hingga SMA/SMK.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan Porseni Guru mewujudkan program PGRI Kapuas Hulu.

"Dengan Porseni tumbuh semangat persatuan para guru dan membangun kejujuran, sportivitas dan mental yang baik serta rasa kebersamaan," kata Nasir.

Ia berharap melalui Porseni itu dapat muncul atlit guru yang dapat mewakili Kapuas Hulu di tingkat provinsi dan nasional.

Dalam kesempatan itu juga Nasir mengajak menjadikan kegiatan Porseni sebagai titik tolak semangat guru dalam memajukan pendidikan di Kapuas Hulu.
" Tantangan guru itu meningkatkan minat baca anak didik, melalui membaca dapat menambah wawasan, sumbangkan buku kepada anak - anak kita," pinta Nasir.

(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017