Ngabang (Antara Kalbar) - Bupati Landak, Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa meminta kepada seluruh Kepala Sekolah yang ada di kabupaten itu untuk dapat aktif dan memanfaatkan media sosial sebagai sara monitoring dan evaluasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

"Saya berharap, seluruh Kepala Sekolah yang ada di Landak bisa memanfaatkan media sosial secara maksimal, agar Disdikbud Kabupaten Landak dapat menjadikan media sosial tersebut sebagai sebagai media monitoring dan evaluasi terhadap kinerja Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah," kata Karolin di Ngabang, Jumat.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh Kepala Sekolah agar dapat memiliki akun Facebook, dan membuat buat grup khusus.

"Nanti setiap kegiatan di sekolah, silahkan di upload di grup itu. Intinya, sampaikan informasi terkait kegiatan yang telah dilakukan di sekolah, jangan diam-diam saja," Imbuh Karolin.

Dari grup itu juga, katanya, dirinya akan memantau langsung, apa saja yang dilakukan oleh kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Karolin juga mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah di lingkungan dinas pendidikan kabupaten Landak untuk mengupdate Laporan Dapodik setiap sekolah secara berkala dan sesuai dengan keadaan sebenarnya.

"Saya ingatkan kembali, Dapodiknya di update sesuai dengan data riil, ini sekolahnya lantai berlubang, atap rusak, sekali di cek di Dapodiknya kerusakan hanya 20 persen. Tidak sesuai dengan data riil di lapangan. Bagaimana pemerintah dapat memberikan bantuan, jangan jadikan kebiasaan," kata Karolin.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017