Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak berharap Putri Pariwisata Kota Singkawang memaksimalkan promosi potensi pariwisata yang ada di daerah itu.

"Pemilihan Putri Pariwisata tidak hanya sekedar event tahunan namun memberikan dampak yang baik untuk kemajuan Kota Singkawang," kata Awang Ishak di Singkawang, Rabu.

Dia berharap ada sesuatu yang dihasilkan dari kegiatan itu di antaranya bisa mempromosikan pariwista di Kota Singkawang.

Terlebih menurut Awang, Singkawang merupakan destinasi wisata di Kalimantan Barat sehingga promosi akan berdampak kepada perekonomian daerah.

"Pengembangan pariwisata tanpa adanya promosi akan sulit, melalui Putri Pariwisata inilah saya harapkan bisa membantu mempromosikan wisata yang ada di Kota Singkawang," ungkapnya.

Dia pun berharap Putri Pariwisata kali ini bisa mengikuti jejak Riska Meilani yang berhasil berprestasi di tingkat nasional.

Sementara itu, pada malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata tahun 2017 yang digelar di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (15/11) malam, memutuskan Yuni Maulina sebagai Putri Pariwisata Kota Singkawang.

Sedangkan Amanda Zuleyha sebagai Runner up I disusul Widia Nurtanti sebagai Runner Up II.

Kemudian, Putri Berbakat jatuh pada Putri Bela Saris, Putri Favorit Uray Uci Wahyuni dan Putri Fotogenik Ririn Novita Rusmayani.

Rasa haru dan bangga terlihat kala Miss Coffe Indonesia, Riska Meilani memasangkan Mahkota tanda terpilihnya Yuni Maulina sebagai Putri Pariwisata kota Singkawang.

"Tentu saya sangat bangga karena bisa menjadi yang pertama dari 13 peserta terbaik," kata Yuni Maulina.

Diakuinya, mengikuti ajang Putri Pariwisata itu karena keinginannya mempromosikan wisata yang ada di Kota Singkawang.

"Motivasi saya karena sebagai generasi muda ingin membantu pemerintah khususnya Dinas Pariwisata, menjaga dan mempromosikan wisata di Kota Singkawang. Karena Singkawang memiliki potensi wisata yang cukup melimpah," ujarnya.

Dalam satu tahun ke depan, dia juga telah menyiapkan berbagai agenda untuk memajukan pariwisata di Kota Singkawang.

"Satu tahun ke depan saya menyumbangkan tenaga, ide dan pikiran saya melalui event, baik itu event gagasan saya ataupun rencana yang ada di pemerintah," katanya.

Tak hanya itu, ia juga sangat ingin mengikuti jejak Riska Meilani yang berhasil terpilih sebagai Miss Coffe pada pemilihan Pariwisata Indonesia.

"Tidak hanya Putri Pariwisata di Kalbar, saya ingin menjadi Putri Pariwisata Indonesia mengikuti jejak Riska Meilani," ungkapnya. 

(KR-RDO/A039) 

Pewarta: Rudi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017