Singkawang (Antara Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Awang Ishak saat menghadiri acara syukuran HUT Brimob ke-72 yang digelar Markas Brimob menyatakan harapannya institusi tersebut semakin jaya.

"Selamat ulang tahun ke-72, semoga Brimob semakin jaya," kata Awang Ishak, Rabu.

Awang merasa bangga, karena Brimob saat ini sudah semakin lebih baik, maju dan besar. "Kepada Brimob diharapkan selalu menyiapkan diri untuk menjaga keamanan di Kota Singkawang," katanya.

Jangan sampai ada teroris mengancam negeri kita. Untuk itu, marilah kita bergandengan tangan untuk saling mendukung dalam menjalankan tugas pokok kita masing-masing supaya negeri ini selalu dalam keadaan aman.

Dirinya bersyukur, selama menjadi pemimpin di Kota Singkawang selalu dalam keadaan aman, tentu itu terwujud merupakan kerjasama semua pihak.

Kepada Brimob, pesannya, bilamana memerlukan bantuan silahkan ajukan proposal kepada Pemkot. "Kalau memang layak dibantu, maka akan kita bantu demi kelancaran tugas kita bersama," katanya.

Mengingat tidak lama lagi Kalbar akan menghadapi Pilgub tak terkecuali juga di Singkawang, dia berpesan agar masyarakat selalu menjaga keamanan.

"Jangan membuat keributan, dan pilihlah pemimpin yang kira-kira dapat membawa Kalbar lebih baik," pesannya.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Batalyon B Pelopor Singkawang, AKBP Raymond M Masengi berjanji akan berusaha semaksimal mungkin untuk berperan lebih kepada masyarakat Singkawang baik melalui tugas rutin maupun khusus.

"Yang dimaksud dengan tugas khusus ini, dimana kita turut membantu Polres Singkawang untuk menjaga keamanan melalui patroli di tempat-tempat keramaian, ibadah, dan patroli lintas batas," kata Raymond.

Sehingga, daerah-daerah mana yang belum disentuh oleh polisi maka pihaknya akan hadir di situ.

"Intinya kita selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, segala bentuk perintah dan tugas pihaknya siap mengamankan Kota Singkawang. Terlebih tidak lama lagi Kalimantan Barat umumnya dan Singkawang khususnya akan menghadapi Pilgub.

"Bahkan kita juga sudah menggelar patroli yang tidak dijadwalkan. Artinya, patroli yang bersifat insidentil, sehingga apabila terjadi sesuatu hal maka kita sudah siap mendukung pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan," katanya.

(KR-RDO/N005) 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017