Putussibau (Antara Kalbar) - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kapuas Hulu, Jumdikari menegaskan Kadin Kapuas Hulu siap bersaing pada perdagangan bebas sesuai yang program pemerintah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

"Mau tidak mau Kadin harus siap bersaing pada perdagangan bebas MEA, itu tidak bisa ditawar karena memang kebijakan pemerintah pusat," kata Jumdikari ditemui usai Musyawarah Kabupaten (Muskab) Kadin Kapuas Hulu, di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu.

Dikatakan dia, Kadin Kapuas Hulu pernah vakum selama hampir dua tahun, hal tersebut jangan sampai terjadi lagi.

Selain itu, kemitraan dengan pemerintah daerah harus dibangun dengan baik dalam membangun bidang ekonomi.

" Kadin akan terus mendorong program pembangunan pemerintah, apalagi itu untuk MEA," tegas Jumdikari.

Menurut Jumdikari, persaingan dalam perdagangan bebas tidak bisa dihindari, harus dihadapi dan Kadin Kapuas Hulu harus siap untuk itu.

Ia mengatakan untuk dapat memajukan pembangunan bidang ekonomi termasuk persiapan menghadapi MEA, banyak potensi Kapuas Hulu yang semestinya tergali dikelola untuk kesejahteraan masyarakat contohnya bidang pariwisata dan peluang usaha lainnya.

" Banyak potensi Kapuas Hulu yang belum terkelola dengan maksimal, tentu Kadin akan mendorong itu serta harus bisa baca peluang," jelasnya.

Ia meyakini di bawah kepemimpinannya Kadin Kapuas Hulu akan lebih maju dan berjaya dalam membantu pemerintah membangun perekonomian masyarakat Kapuas Hulu.
(T.KR-TFT/Y008)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017