Oleh Andilala

Pontianak (Antara Kalbar) - Kepala Kepolisian Daerah, Kalimantan Barat Brigjen (Pol) Didi Haryono menargetkan, "zero" aktivitas ilegal dalam bentuk apa pun di Provinsi Kalbar.

"Semua aktivitas ilegal di Provinsi Kalbar harus zero," kata Didi Haryono sesuai mendengarkan pemaparan tentang kondisi Kalbar, oleh pejabat sebelumnya, Irjen (Pol) Erwin Triwanto di Pontianak, Senin.

Ia mengimbau kepada semua masyarakat Kalbar, untuk bersama-sama mengawal program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota hingga tingkat desa sekalipun.

"Sehingga apa yang menjadi harapan dari presiden, gubernur, bupati dan wali kota terkait pembangunan berjalan sesuai dengan yang ditargetkan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Didi berharap siapa pun yang terbukti melanggar hukum akan ditindak dan diproses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Selain itu, dalam menerapkan zero ilegal di Kalbar, kami juga akan bekerjasama dan melibatkan semua pihak dalam memberantas semua aktivitas yang bernuansa ilegal tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalbar AKBP Nanang Purnomo mengatakan, mulai hari ini Brigjen (Pol) Didi Haryono resmi menjabat sebagai Kapolda Kalbar, menggantikan pejabat sebelumnya Irjen (Pol) Erwin Triwanto.

Sebelum dipromosikan menjadi Kapolda Kalbar, Brigjen (Pol) Didi Haryono menjabat sebagai Wakapolda Riau. Sementara Irjen (Pol) Erwin Triwanto diamanahkan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Akpol Lemdiklat Polri.

Didi Haryono sebelumnya juga pernah menjadi sebagai, Kapolres Kapuas Hulu, Kabid Humas , dan Irwasda Polda Kalbar, dia juga merupakan putra Kalbar, yang lahir di Sambas tahun 1962.

(U.A057/B008)

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017