Pontianak (Antara Kalbar) - Bupati Sintang Jarot Winarno menyambut baik maskapai Wings Air yang membuka rute Pontianak - Sintang PP karena hal itu mempermudah akses transportasi masyarakat.

"Masuknya penerbangan Wings Air tersebut semakin memudahkan masyarakat Sintang menuju Pontianak dan rute domestik, serta internasional," ujarnya saat dihubungi di Sintang, Sabtu.

Ia menambahkan keberadaan Wings Air juga akan meningkatkan akses transportasi udara yang bermutu dan terjangkau.

"Selain itu hadirnya maskapai ini juga dapat meningkatkan konektivitas yang sudah ada antara pusat-pusat pertumbuhan ekonomi," jelas dia.

Dikatakannya, arus orang, barang, kegiatan budaya dan ekonomi yang lancar antara daerah tentu akan membantu pertumbuhan ekonomi Sintang.

"Apalagi rute Pontianak terhubung dengan banyak rute besar," ujar dia.

Jarot menyebut kebutuhan masyarakat Sintang terhadap angkutan udara meningkat tajam. Bandara yang sekarang, lanjut dia, kurang representatif.

"Namun Bandara Tebelian yang lebih panjang landasannya dan lebih besar terminalnya sebentar lagi akan dioperasikan," papar dia.

Dalam terbang perdana Pontianak - Sintang PP pada Jumat (15/12), kendati rute tersebut sudah diisi juga oleh Garuda Indonesia dan Nam Air, namun tingkat keterisian penumpang cukup tinggi.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017