Sukadana (Antaranews Kalbar) - Pelajar yang tergabung dalam Pramuka Peduli menggelar aksi galang dana untuk membantu Bariyah, bocah 9 tahun asal Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara yang menderita tumor ganas di paha sebelah kirinya.

Dengan berpakaian pramuka dan membawa kotak kardus serta spanduk para pelajar tersebut turun ke beberapa persimpangan jalan yang ada di Kota Sukadana untuk mengumpulkan dana untuk Bariyah.

"Kami terbagi di 3 tempat, Gang Serong, Simpang Empat, dan Simpang Tugu Durian Sukadana, kami yang turun kurang lebih 20 orang," kata salah satu anggota aksi Karyadi Mokhtar di Sukadana.


Dikatakannya, dana yang terkumpul rencananya akan langsung diberikan kepada pihak keluarga melalui rekening yang telah ada.


"Penggalangan dana ini untuk meringankan beban saudari kami Bariyah dalam pengobatan tumornya yang saat ini sudah sangat memprihatinkan sekali," jelasnya.


Bagi masyarakat yang ingin menyisihkan rezekinya bisa mengirim ke nomor rekening Bank Kalbar 7325097331 atas nama Sabrawandi atau bisa menghubungi nomor telpon 082153800308 atas nama Sabrawandi.


Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2017