Mempawah (Antaranews Kalbar) - Ribuan pendukung pasangan calon Erlina Ria Norsan dan Muhammad Pagi (PERIMA) mengawal pasangan calon tersebut melakukan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mempawah, tahun 2018 ke kantor KPU setempat.

Rombongan pasangan calon Erlina Ria Norsan - Muhammad Pagi maju dalam perhelatan Pilkada 2018 dan mendaftarkan diri ke Kantor KPU Kabupaten Mempawah tiba sekitar pukul 15.10 WIB, Rabu.

Sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Mempawah, pasangan Erlina Ria Norsan dan Muhammad pagi melakukan doa bersama di Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir. Dilanjutkan dengan deklarasi "PERIMA" di kawasan kelurahan Tengah Desa kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Ketua Tim Koalisi pasangan calon PERIMA, Dudung mengatakan, bahwa koalisi PERIMA yang terdiri tujuh partai politik.

"Total keterwakilan rakyat dalam koalisi tersebut mencapai 18 kursi?di DPRD, di mana Jumlah itu melebihi syarat dukungan yang ditetapkan KPU sebanyak 6 kursi DPRD," ujarnya.

Saat mengantarkan pasangan calon PERIMA yang diusung partai koalisi mendaftar ke KPU Mempawah, dia mengatakan proses pendaftaran secara administratif dapat memenuhi syarat dalam pendaftaran di?KPU Mempawah.

"Jadi, kita yakin menang dalam pesta demokrasi 2018 ini," ujar Dudung.

Sementara bakal calon bupati yang diusung, Erlina Ria Norsan menyatakan dirinya optimistis menang dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di Kabupaten Mempawah tahun 2018.?

Menurutnya hal tersebut didasari dari tingginya hasil survei yang dilakukan lembaga survei beberapa lalu di Kabupaten Mempawah.

"Insya Allah, yakin menang dengan persentase 65 persen," katanya.
Dia menambahkan, untuk visi dan misi ke depannya akan melanjutkan program yang sudah dilaksanakan sebelumnnya, yaitu pembangunan pelabuhan internasional, pembangunan rumah sakit empat lantai, pembangunan Masjid Al Falah, STPDN.
"Jadi kita akan lanjutkan program yang sudah terlaksana itu," ujar Erlina yang juga istri Bupati Mempawah, Ria Norsan.

(AZ/A057)

Pewarta: Aries Zaldi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018