Sukadana (Antaranews Kalbar) – Pasangan bakal calon dari jalur perseorangan Masdar dan Zulkaslim Tamura telah mendaftar ke KPU Kabupaten Kayong Utara. 

Kedatangan pasangan jalur perseorangan yang mengantongi 10.398 dukungan dan telah diverifikasi faktual ini disambut langsung oleh KPU setempat.

Berkas yang diterima dinyatakan lengkap setelah dilakukan penelitian dan  pemeriksaan oleh petugas KPU yang telah ditunjuk.

Seperti halnya dua pasangan sebelumnya yang telah mendaftar dan berkas dinyatakan lengkap oleh  KPU Kayong Utara, pada pasangan yang menggunakan baju adat Melayu ini pun disampaikan oleh komisioner KPU Burhanudin agar segera melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh  di rumah sakit di Pontianak yang telah ditunjuk. 

"Nanti sebelum pemeriksaan, pasangan bakal calon harus puasa sampai dilakukan pengambilan darah dan USG, kemudian untuk calon yang perempuan dilarang berhubungan intim dua hari sebelum pemeriksaan dan yang terakhir menggunakan pakaian olahraga pada saat pemeriksaan," jelas anggota KPU Burhanudin.

Bakal calon bupati dari jalur perseorangan Masdar mengucapkan ribuan terima kasih kepada para relawan pendukungnya yang telah berjuang bersama tanpa mengenal lelah hingga sampai saat ini.

"Insya Allah semoga tidak ada hambatan lagi sampai nanti penetapan calon yang berdasarkan jadwal penetapanny pada 12 Februari nanti," kata Masdar di hadapan awak media.

Dikatakannya, jumlah dukungan yang diserahkannya pada waktu lalu sebesar 15.210  orang dalam bentuk e-KTP maupun surat keterangan dari Disdukcapil setempat.

"Namun setelah di verifikasi faktual dan di plenokan oleh KPU pada tanggal 31 Desember kemarin menjadi 10.398 dukungan  dan menyebar di enam kecamatan yang ada di Kayong Utara," jelas Masdar.

Pewarta: Rizal

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018