Putussibau (Antaranews Kalbar) - Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mengatakan dirinya akan menghadiri rapat di Jakarta membahas kondisi jalan perbatasan tepatnya ruas jalan Badau - Puring Kencana.

"Saya di undang rapat untuk membahas jalan Badau - Puring Kencana oleh kementerian di Jakarta," kata Nasir, di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat.

Menurut Nasir, jalan nasional di perbatasan Indonesia - Malaysia memang sudah ada pembangunan, namun kondisi jalan Badau - Puring Kencana masih perlu diperhatikan secara serius.

Oleh sebab itu, kata Nasir rapat tersebut akan membahas bagaimana caranya untuk mengatasi persoalan jalan Badau - Puring Kencana.

Dia mengatakan, pemerintah daerah tidak akan mampu mengatasi persoalan jalan Badau - Puring Kencana, sehingga itu akan dibahas di kementerian terkait.

"BBM satu harga sudah hadir di Puring Kencana, jika kondisi jalan tidak segera diatasi maka program BBM satu harga tidak akan bisa dilaksanakan dengan lancar," jelas Nasir.

Ia mengatakan dalam rapat tersebut nantinya akan melibatkan berbagai kementerian.

"Saya akan paparkan persoalan di Kecamatan Puring Kencana termasuk kondisi jalan, harapan kita kondisi jalan Badau - Puring Kencana bisa segera diatasi," kata Nasir.





(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018