Sekadau (Antaranews Kalbar) - Bupati Sekadau Rupinus didampingi isterinya Ny Kristina Rupinus ikut menghadiri Natal bersama ribuan umat Katolik paroki Santo Petrus Rasul Monumental yang dipusatkan di stasi Sungai Kijang, Desa Nanga Pemubuh Kecamatan Sekadau Hulu, Jumat (12/1).

Perayaan Natal bersama paroki Santo Petrus Rasul ini diawali dengan misa syukur yang dipimpin langsung oleh uskup keuskupan Sanggau Mgr. Yulius Mencucini CP dan didampingi oleh dua orang pastor dan satu orang diakan.

Hadir juga dalam perayaan Natal bersama ini Ketua DPRD Kabupaten Sekadau Albertus Pinus, S.Sos, MH anggota DPRD Dapil, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Nanga Mahap, Aron, SH, Kadis Kesehatan, Kadis Porapar, Kasat Pol PP, Plt Kadis Dispenda, Plt. Direktur RSUD Sekadau.

Kedatangan rombongan bupati dan uskup Sanggau disambut antusias oleh ribuan umat Katolik yang tersebar di seluruh Paroki Santo Petrus Rasul. Bupati Sekadau mendapat kehormatan untuk memancong buluh muda sekaligus penginjakan telur dan tanah yang merupakan simbol penghormatan masyarakat kepada tamu agung.

Bupati Sekadau memberikan apresiasi kepada seluruh umat Katolik Paroki Santo Petrus Rasul yang telah ambil bagian untuk menghadiri perayaan Natal bersama ini.

Perayaan Natal bersama ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk saling menyapa satu dengan yang lain. Momen Natal bersama ini juga lanjut Rupinus diharapkan menjadi perekat dalam hubungan persaudaraan antarumat.

"Saya apresiasi kegiatan Natal bersama ini. Saya yakin melalui Natal bersama ini kita saling bertegur sapa, saling memberikan ucapan selamat natal, saling menguatkan. Untuk itu saya berharap agar perayaan Natal bersama ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan," harapnya.

Pewarta: Gansi/Hartono

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018