Sintang (Antaranews Kalbar) - Bupati Sintang Jarot Winarno dalam penyusunan rencana pembangunan tahun depan bertekad menurunkan angka kemiskinan dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar masyarakat.

"Saya mengingatkan dalam merencanakan kegiatan pembangunan 2019, yang menjadi pedoman dan patokan dalam menyusun rencana kegiatan yaitu penurunan angka kemiskinan melalui peningkatan infrastruktur dasar," kata Jarot di Sintang, Kalimantan Barat.

Selain pembangunan infrastruktur dasar kata Jarot, juga pembangunan sanitasi, optimalisasi air bersih dan peningkatan energi baru terbarukan.

Dikatakan Jarot, saat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) nanti, mulai dari pemerintahan desa dengan ADD sampai Pemkab Sintang dengan APBD nya, harus diarahkan untuk upaya mengurangi angka kemiskinan melalui berbagai program dan kegiatan.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sintang, Kartiyus mengatakan adanya beberapa SKPD yang tidak tuntas melaksanakan kegiatan di tahun 2017 bisa menjadi pembelajaran untuk pelaksanaan kegiatan tahun 2018 ini.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang, Joni Sianturi mengingatkan mulai tahun 2018 ini, sesuai komitmen nasional, daerah juga ikut untuk melaksanakan E-Tunai yang mana semua transaksi sudah dilakukan secara transfer ke rekening, termasuk perjalanan dinas.

Pewarta: Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018