Pontianak (Antaranews Kalbar) - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sanggau, Kalimantan Barat terus memperkuat basis data dan informasi perpajakan dalam menunjang penerimaan negara di bidang perpajakan dan pendapatan daerah.

"Untuk memperkuat basis data dan informasi perpajakan tersebut kita bersama Bupati Sanggau menjalin kerja sama dan sudah ditandatangani kesepakatan tersebut dalam rangka penggalian potensi di bidang perpajakan dan pendapatan daerah," ujar Plt Kepala KPP Pratama Sanggau, Simon Calvin Tobing saat dihubungi di Sanggau, Rabu.

Simon menjelaskan secara garis besar kesepakatan bersama tersebut mengatur kerja sama dalam rangka pengamanan penerimaan negara sesuai dengan tugas dan wewenang masing-masing.

"Kerja sama itu meliputi kerja sama dalam rangka penggalian potensi perpajakan, bimbingan teknis peraturan perpajakan, pengumpulan data dan informasi dan sosialisasi di bidang perpajakan di Wilayah Kabupaten Sanggau," papar dia.

Ia berharap kesepakatan bersama yang ada dapat sinergi dan diimplementasikan bagi kemajuan perpajakan dan daerah.

"Basis data dan informasi kuat maka kita optimis potensi pajak dapat digali dengan maksimal dan penerimaan juga demikian," jelas dia.

Ia mengajak masyarakat untuk terus menjadi pahlawan pembangunan bangsa ini dengan cara membayar pajak.

"Pembangunan di negara ini ada karena ada pajak. Mayoritas penerimaan negara dari pajak. Artinya siapa yang membayar pajak maka sebagai pahlawan pembangunan," jelas dia.





(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018