Pontianak  (Antaranews Kalbar) - Produser Eksekutif film Jejak Cinta, Hasan Karman mengatakan dirinya akan mengangkat realita kehidupan masyarakat, budaya, dan objek wisata yang ada di Kota Singkawang dalam film tersebut.

"Film Jejak Cinta ini akan menjadi suatu kebanggaan besar bagi Kota Singkawang, karena Singkawang akan dijadikan sebagai lokasi syuting bagi artis papan atas seperti Baim Wong dan Prisia Nasution pada film ini," kata Hasan Karman di Singkawang, Rabu.

Mantan Wali kota Singkawang ini menjelaskan, film ini akan diperankan Baim Wong dan Prisia Nasution dan dibantu aktor senior seperti Zora Vidyanata dan Keena Mentor.

"95 persen syutingnya ada di lokasi Singkawang, dimana film ini penuh dengan nuansa yang ada di Kota Singkawang, baik mengenai alamnya, budayanya maupun kulinernya. Supaya orang merasa penasaran dengan Kota Singkawang," tuturnya.

Dia berharap, kepada Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie beserta aparat untuk bisa mendukung sepenuhnya khususnya dalam pembuatan film ini, supaya syutingnya bisa berjalan dengan aman dan lancar.

"Masa syuting akan dimulai dari tanggal 18 Januari sampai 2 Februari 2018," ujarnya.

Film Jejak Cinta ini, katanya, menceritakan seorang guru yang ditugaskan ke pinggiran kota. "Untuk gurunya akan diperankan oleh Baim Wong," ceritanya.

Kemudian, ada seorang putri kelahiran daerah dalam hal ini diperankan oleh Prisia Nasution, dimana Prisia ini berupaya untuk menggali semua budaya yang ada di kota kelahirannya untuk diangkat ke pentas nasional bahkan internasional.

"Intinya kita ingin mengangkat realita suatu daerah yang unik salah satunya di Singkawang untuk diangkat ke pentas nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Dirinya tidak bisa menceritakan isi yang terkandung dalam film tersebut secara detail, karena apabila masyarakat sudah tahu, maka film tersebut dirasakan tidak akan seru lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada crew film Jejak Cinta.

"Atas nama Pemerintah Kota Singkawang, saya berterima kasih karena Singkawang menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai lokasi shuting dalam film ini," katanya.

Dia meminta kepada dinas terkait untuk bersedia memfasilitasi apa-apa saja yang dibutuhkan oleh para crew film ini.

Dan dia berharap, dengan dipilihnya Singkawang sebagai lokasi syuting film nasional bahkan internasional nanti bisa memberikan dampak yang positif bagi Singkawang.

"Pesan saya lakukanlah yang terbaik, karena ini salah satu potensi kita untuk lebih memperkenalkan Kota Singkawang kepada masyarakat luas," katanya.




(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018