Pontianak (Antaranews Kalbar) - Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah propinsi Kalimantan Barat sudah dimulai. Tahapan demi tahapan sudah dijalani para bakal calon pemimpin Kalbar masa depan.
  
Pesta demokrasi ini dirasa perlu untuk turut dinikmati masyarakat luas. Sambil menunggu penetapan pasangan calon yang akan diumumkan KPU pada 13 Februari mendatang, sebuah lomba kreatif digelar oleh salah satu simpatisan pasangan bakal calon.
   
Sahabat Karolin mengadakan kompetisi yang akan melibatkan para anak muda kreatif di Kalimantan Barat. Lomba yang akan digelar adalah Film Pendek dan Jingle untuk pasangan Karolin Margret Natasa dan Suryadman Gidot.
   
Ipunk Ahmadi, sang ketua panitia dalam rilisnya mengatakan, lomba ini terbuka luas bagi para anak muda yang mempunyai bakat sebagai sineas dan musisi.
   
Karya yang dilombakan mengacu pada sosok Karolin Margret Natasa sebagai salah satu tokoh perempuan dan pejuang muda Kalimantan Barat yang banyak memberi inspirasi bagi para anak muda.
   
"Kami mengundang para anak muda kreatif untuk turut ambil bagian dalam lomba ini. Baik pemula maupun yang profesional. Lomba ini terbuka luas tanpa batasan usia," ujar Ipunk, pemuda dengan dandanan nyentrik ini.
   
Tema film pendek yang diangkat adalah sosok Karolin Margret Natasa sebagai tokoh perempuan Kalimantan Barat yang menginspirasi banyak orang, khususnya anak muda. "Sementara untuk jingle, kami memberi ruang yang bebas bagi para musisi untuk berkreasi," tambah Ipunk.
   
Ipunk juga menjelaskan tentang beberapa kriteria penilaian untuk lomba ini.
  
 "Yang pertama tentu kreatifitas tentang ide yang diangkat, yang kedua adalah bagaimana karya ini menjadi sebuah hiburan yang mempunyai nilai edukasi di masyarakat luas. Tak ada batasan untuk berkarya, selama tidak mengandung unsur SARA," tutup Ipunk.
   
Pendaftaran lomba sudah mulai dibuka sejak sekarang hingga tanggal 2 Februari 2018. Untuk informasi pendaftaran, para peserta dapat memantau langsung timeline instagram @sahabatkarolin dan @karolinbisa_kb atau bisa menghubungi panitia di nomor WA 089693542694. **

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018