Putussibau (Antaranews Kalbar) - Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji mengatakan saat ditunjuk sebagai penjabat Gubernur Kalimantan Barat dirinya menjalankan tiga misi penting.

"Saya ditunjuk untuk menjalankan tiga misi yaitu mensukseskan Pemilu 2018, menjadikan pemerintahan lebih baik dan mendorong pertumbuhan ekonomi," jelas Dodi ketika ditemui saat kunjungan kerjanya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Rabu.

Terkait pertumbuhan ekonomi, kata Dodi, presiden sudah mengumpulkan seluruh kepala daerah, sebab pertumbuhan ekonomi di Indonesia tumbuh sedikit.

Dikatakan dia, saat pertemuan dengan presiden telah disampaikan bahwa penyebab masalah pertumbuhan ekonomi ada dua yaitu berkaitan dengan investasi dan pajak.

Oleh karena itu, pemerintah hadir membangun hingga pinggiran termasuk perbatasan salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Pemerintah melalui program Bapak Jokowi dan Jusuf Kala terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi tersebut," jelas Dodi.

Dikatakan Dodi, salah satu upaya yang dilaksanakan saat ini yaitu dengan membangun daerah pikiran dan perbatasan yang tertuang dalam program nawacita.

"Saya ke Kapuas Hulu salah satunya ya untuk itu, untuk menelusuri perkembangan nawacita pak presiden," kata dia.



(T.KR-TFT/N005)

Pewarta: Timotius

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018