Sambas (Antaranews Kalbar) - Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) mendorong pelajar SMA/Sederajat se- Kabupaten Sambas khususnya yang duduk di bangku kelas 12 untuk melanjutkan ke bangku kuliah dan hal itu melalui penyuluhan ke sekolah - sekolah di Sambas.

"Mulai hari ini, 5 - 15 Februari 2018 kita menyambangi siswa SMA di sekolahnya yang ada di Sambas. Hal itu kita lakukan untuk mendorong minat siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi," ujar Ketua Panitia Pani saat dihubungi di Sambas, Senin.

Pani menjelaskan dalam penyuluhan tersebut pihaknya memberikan pemahaman kepada siswa mengenai informasi perkuliahan, perguruan tinggi di Kalbar dan penjelasan prosedur untuk kuliah.

"Kita juga berbagi pengalaman dan tidak lupa soal beasiswa yang didapat saat kuliah kita sampaikan. Intinya kita ingin para siswa tahu dulu sekilas soal kuliah," jelas dia.

Ia berharap melalui penyuluhan siswa termotivasi dan mendapat gambaran secara umum apa yang akan dipersiapkan dan bagaimana untuk kuliah.

"Kita dari KMKS terkait hal ini juga sudah menjadi program kami. Saya termasuk orang yang dulunya saat masih pelajar termotivasi untuk kuliah berkat sosialisasi dan penyuluhan perguruan tinggi oleh KMKS," jelas dia.

Sementara itu Ketua KMKS, Deki mengatakan agenda penyuluhan perguruan tinggi sudah merupakan program tahun organisasinya. Menurutnya program tersebut sebenarnya sudah dicanangkan senior - seniornya sejak delapan tahun silam.

"Setiap tahun kita memberikan informasi dan motivasi kepada siswa yang ada di Sambas untuk kuliah. Hal itu agar SDM dan IPM Kabupaten Sambas lebih baik dibandingkan daerah lainnya. Semoga ini dapat memajukan Kabupaten Sambas," harapnya.

(KR-DDI/H005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018