Singkawang (Antaranews Kalbar) - Pemkot Singkawang beberapa hari ini sedang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019 di tingkat kecamatan.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, Musrenbang RKPD tahun 2019 mengemban misi dengan tujuan untuk mewujudkan pembangunan infrastruktur untuk mendukung ekonomi kerakyatan menuju Singkawang hebat.

"Musrenbang tahun 2019 merupakan tahapan dalam penyusunan RKPD Kota Singkawang tahun 2019 yang mengacu pada RPJPD Kota Singkawang tahun 2005-2025," kata Tjhai Chui Mie, Rabu.

Baca juga: Cornelis : Jalankan Musrembang Dengan Disiplin

Tentunya harus disinergikan dengan rancangan prioritas Nasional tahun 2019 dan RKPD Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019.

Hasil dari rumusan Musrenbang kecamatan ini, katanya, akan dijadikan bahan masukan untuk Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Singkawang tahun 2019 setelah dipadukan dengan rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD).

Selain itu, kata dia, rancangan RKPD akan diselaraskan dengan RPJMD Kota Singkawang 2018-2022 yang saat ini sedang dalam proses penyusunan.

Baca juga: Cornelis Tidak Mau Tandatangani Musrembang Asal-asalan

"Penetapan rancangan RKPD menjadi RKPD setelah dibahas dalam Musrenbang RKPD tingkat kota tahun 2019 setelah dalam tahap penyempurnaan," tuturnya.

Melalui Musrenbang ini, diharapkan para pelaku pembangunan (Pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha dan seluruh stakeholder) di Kecamatan) dapat menyamakan persepsi dalam mensinkronkan rencana pembangunan dengan kebersamaan.

"Musrenbang ini penting dilakukan untuk mendapatkan masukan dan menyepakati kegiatan prioritas dari kelurahan dan kecamatan sebagai informasi penyusunan RKPD Kota Singkawang tahun 2019," katanya.

Baca juga: Gubernur Cornelis Sentil Legislatif dan Eksekutif

Pewarta: Rudi

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018