Pontianak (Antaranews Kalbar) - Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI ( Mar) Endi Supardi yang diwakili Letda Laut (T) Pujiono bersama prajurit Lantamal XII bersinergi dengan perangkat daerah terkait kota Pontianak melaksanakan bersih-bersih sampah.
   
Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2018 di mulai pukul 06.00 WIB di tepian Sungai Kapuas Water Front City Pontianak.
   
Kegiatan gotong royong bersih-bersih sampah dari air dan daratan seputar tepian Sungai Kapuas diharapkan warga masyarakat sekitar bantaran sungai dan sekitarnya menjaga lingkungan.
   
Termasuk tepian sungai dari timbunan sampah dan menjaga lingkungan bersih sehat dengan membuang sampah pada tempatnya.
   
Diharapkan, dengan adanya bersih-bersih sampah secara bergotong royong membangun sinergitas prajurit Lantamal XII bersama perangkat daerah, masyarakat sekitar dan para pelajar sekolah Kota Pontianak.
   
Sekaligus mendorong untuk lebih ditingkatkan secara periodik agar lingkungan tepian Sungai Kapuas yang membentang di Kota Pontianak lebih bersih dan nyaman yang dapat dinikmati warga masyarakat baik sebagai mata pencaharian masyarakat nelayan maupun pariwisata perahu daerah.
   
Kegiatan bersih-bersih sampah secara gotong royong dilaksanakan di lokasi pelabuhan Sheng Hie Pontianak dan halaman Masjid Jami' Istana Kadariah Pontianak dan diikuti ratusan orang dari berbagai instansi terkait kota Pontianak, lembaga, pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) sederajat dan warga  masyarakat sekitar Water Front City Pontianak.

Pewarta: Dispen Lantamal Pontianak

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018