Sekadau (Antaranews Kalbar ) - Bupati Sekadau beserta wakil bupati mengunjungi lokasi kejadian musibah kebakaran di Lalat Kie (LLK) atau biasa disebut warga Sungai Ayak sebagai jalan belakang pasar.

     Kedatangan orang nomor satu dan dua di lokasi kejadian Selasa sekitar pukul 10.20 WIB. Keduanya langsung meninjau dua buah rumah yang kena musibah kebakaran. Kebakaran malam sebelumnya terjadi sekitar pukul 20.54 WIB dan baru dapat dijinakkan sekitar pukul 22.15 WIB. 

    "BPBD dan dinas sosial tolong segera dibantu," isi pesan singkat di grup dari orang nomor satu dibumi lawang kuari, Rupinus, pada pagi hari yang langsung direspon oleh Kepala Dinas Sosnaker, Suhardi.

    Saat kejadian, warga bahu membahu keluarkan berbagai mesin dan selang untuk memadamkan api. Unit pemadam kebakaran dari Sepauk dan Pemda Sekadau turut membantu menjinakkan si jago merah. Bupati dan wakil setelah berdialog dengan korban kebakaran langsung memberikan bantuan. 

Sementara itu, Camat Belitang Hilir, Sekresno Benyamin sembari berurai air mata menjelaskan dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau jika warga yang terkena musibah ini merupakan warga yang tidak mampu. Bantuan ini jelas meringankan beban mereka yang tertimpa musibah. 

"Terima kasih bapak bupati beserta wakil sudah datang kemari," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, camat dan kades nanti usulkan biar tidak menyalahi aturan, agar bisa salurkan bantuan, sesuai dengan aturan. 

"Bantuan bedah rumah nanti camat sama kadesnya usulkan," ujarnya.




 

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018