Pontianak (Antaranews Kalbar) - Ketua Panitia Pembangunan Gereja Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila Pontianak, Karolin Margret Natasa mengucap syukur atas Pemberkatan Gereja yang dilaksanakan oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo dan Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, Pr.

"Kami bersyukur bahwa Gereja ini secara resmi dapat digunakan," kata Karolin di Pontianak, Senin.

Misa Pemberkatan Gereja tersebut dilakukan pada Minggu (11/3).

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Pembangunan Gereja Katolik yang terletak di Jalan Gusti Hamzah, Gang Pancasila V, secara khusus kepada masyarakat yang berada di sekitar.

"Kami berharap dengan dibangunnya gereja ini akan meningkatkan keimanan umat dan juga meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang mudah-mudahan ke depan membawa Kalimantan Barat menjadi lebih maju," tuturnya.

Menurutnya, ada hal yang menarik dari berdirinya gereja tersebut, dimana lokasinya cukup berdekatan dengan salah satu masjid yang cukup besar di Kota Pontianak sehingga menjadi sebuah gambaran adanya kerukunan antarumat beragama serta wujud adanya toleransi antarumat beragama.

"Saya kira inilah indahnya Indonesia dimana kita dapat hidup secara berdampingan. Masing-masing umat beribadah ditempatnya mohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk melindungi Indonesia dan Kalimantan Barat," ucapnya.

Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2 ini berharap agar keberadaan gereja yang ada di Kalimantan Barat ini bisa menjadi sarana bagi Umat Katolik agar bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Demikian dengan rumah ibadah lainnya, semua itu dibangun dengan tujuan agar kita sebagai umat beragama bisa lebih dekat dengan pencipta kita, bisa memperbaiki diri agar lebih baik sehingga mendapatkan keselamatan hidup di dunia dan akhirat nanti," katanya.

 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018