Pontianak (Antaranews Kalbar) - Asosiasi Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Kalbar terus mendukung program sejuta rumah dan satu di antaranya dengan mensinergikan pembangunan rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dengan berbagai pihak.

"Pada Musda Apersi V Kalbar yang akan digelar pada 4-5 April 2018 mendatang adalah momentum yang tepat untuk mensinergikan pembangunan rumah untuk MBR tersebut untuk mendukung program sejuta rumah," ujar Ketua SC Musda Apersi V Kalbar, Mujani di Pontianak, Senin.

Mujani menjelaskan isu sinergi dalam mendukung program sejuta rumah untuk MBR menjadi tema besar dalam Musda V yang akan digelar tersebut.

"Tema itu diangkat agar bagaimana semua pihak bersatu untuk mempercepat penuntasan program sejuta rumah," papar dia.

Menurutnya untuk mewujudkan sinergi tersebut saat Musda akan ada penandatanganan nota kesepahaman bersama stakeholder.

"Kelak akan ada MoU juga antar stakeholder agar komitmen tersebut dapat nyata terwujud," kata dia.

Baca juga: Pemkot Pontianak: Jangan Bangun Rumah MBR Asal-asalan
Baca juga: Calon ketua REI dorong peningkatan kuantitas Akad MBR
Baca juga: REI Kalimantan Barat targetkan rumah subsidi 9.038 unit

Dalam Musda dikatakan dia akan ada kegiatan agenda internal organisasi seperti laporan pertanggungjawaban kepengurusan saat ini dan pemilihan kepengurusan baru terutama ketua untuk periode 2018 - 2022.

"Selain acara internal ada juga seperti seminar dan lainnya. Kita juga akan mengundang para pemangku kepentingan, seperti Gubernur Kalbar, dinas dan lembaga terkait, Tim Saber Pungli, BP2T Kalbar, BPN Kalbar, pihak perbankan serta unsur lainnya," papar dia.

Berkenaan dengan pemilihan pengurus baru, Ketua Tim Penjaringan Musda V, Khairulrahman menyebut saat ini sudah beredar enam nama bakal calon Ketua Apersi Kalbar. Selain petahana M. Soleh, nama-nama lainnya adalah; Yaserli, Mujani, Sahwani, Tabrani Ahmad, dan Khariana.

"Pendaftaran sendiri baru akan ditutup tanggal 30 Maret 2018. Jadi masih ada kesempatan untuk nama lain mendaftar. Kami membuka pintu selebar-lebarnya untuk semua anggota untuk berkompetisi sehat," kata dia.

Sementara itu Ketua Apersi Kalbar, M. Soleh mengatakan, Musda yang dilaksanakan juga akan membahas perkembangan terkini seputar dunia properti. Selain itu akan dievaluasi pula program-program kerja yang telah dilakukan pengurus DPD Apersi Kalbar selama empat tahun terakhir.

"Hampir seluruhnya anggota Apersi adalah pengembang rumah MBR, maka tujuan utama kami adalah untuk menyediakan rumah layak huni untuk MBR tersebut. Alhamdulillah, sudah ratusan pengembang bergabung ke dalam Apersi Kalbar untuk tujuan yang sama," jelas dia.

Baca juga: Gubernur Sambut Baik Percepatan Program Sejuta Rumah

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018