Putussibau (Antaranews Kalbar) - Jajaran TNI Kodim 1206 Putussibau menyerahkan serapan beras sebanyak 1,2 ton kepada Bulog yang ada di Putussibau wilayah Kapuas Hulu.

"Beras yang kami serahkan kepada Bulog itu hasil sejumlah kelompok tani," kata Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto, ditemui saat menyerahkan serapan beras di Gudang Kantor Seksi Logisitik, Bulog Putussibau, Kapuas Hulu, Jumat.

Menurut Ibnu, serapan beras yang diserahkan kepada Bulog tersebut merupakan kerjasama TNI dengan Bulog untuk menyerap hasil pertanian masyarakat dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan.

Ia menjelaskan beras tersebut dibeli kepada petani dengan harga Rp7.300/kg dan masyarakat pun secara sukarela turut serta mensukseskan program ketahanan pangan.

"Ini baru permulaan, target kami akan menyerap hasil petani sebanyak-banyaknya, karena beras itu dari masyarakat dan nantinya dari Bulog kembali lagi kepada masyarakat,"kata Ibnu.

Sementara itu, Kepala Kantor Seksi Logisitik Bulog Putussibau, Halpid Handi Agus mengatakan serapan beras dari petani tersebut baru pertama kali atas kerjasama TNI - Bulog untuk mencapai ketahanan swasembada pangan.

"Kami berterima kasih kepada TNI yang telah berupaya menyerap beras hasil petani yang ada di Kapuas Hulu," kata Agus.

Dirinya berharap serapan beras kerjasama TNI dengan Bulog Putussibau terus terlaksana dengan baik, dengan banyaknya beras petani lokal yang terserap.

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018