Sanggau (Antaranews Kalbar) - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau tahun 2018 membangun jalan rabat beton sepanjang 130 meter di lingkungan pemukiman warga di Desa Sungai Dangin, Kecamatan Noyang Kabupaten Sanggau.

Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Heri Purwanto melalui Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Eko Prasetyo didampingi Perwira Seksi (Pasi) Intel, Kapten Andri mengungkapan pembangunan jalan rabat beton itu bukan hanya bertujuan untuk peningkatan pembangunan daerah, akan tetapi untuk membantu masyarakat petani, khususnya yang ada di wilayah tersebut.

"Ada sekitar 130 meter jalan rabat beton ini yang dibangun.  Nah, saat pekerjaan pembuatan jalan rambat beton ini, anggota kita dapat banyak pujian dari masyarakat setempat. Kan dulu jalan tersebut susah dilewati dan kendaraan serta sering terjadi kecelakaan. Penyebabnya dikarenakan jalan yang sudah rusak parah,” ungkap Eko.

Baca juga: Dandim Sanggau kagumi pencapaian TMMD di Noyan

Saat ini warga di desa tersebut sudah tidak melewati jalan lingkungan yang ketika hujan berlumpur dan saat cuaca panas berdebu.

Jalan tersebut merupakan akses penghubung wilayah Kecamatan Noyan dengan Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau.

Seorang warga Desa Sungai Dangin, Agus mengucapkan terima kasih kepada TNI atas program TMMD tersebut.

Baca juga: Warga Teloga Noyan Bantu Sukseskan TMMD

"Terus terang kami sangat berterima kasih. Kami sangat merasakan jalan yang dibangun dalam TMMD ini, sangat tepat sasaran dan merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat setempat," ungkapnya.

Dalam pengerjaan jalan rambat beton ini, personel Satgas TMMD Regtas ke-101 Kodim 1204 Sanggau Tahun  2018 juga dibantu oleh masyarakat yang penuh dengan semangat demi kelancaran dan mensukseskan program tersebut.
 

Pewarta: Teguh Imam Wibowo / Muhammad Khusyairi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018