Putussibau (Antaranews Kalbar) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Achmad Supriyadi mengatakan untuk mencintai bangsa Indonesia harus dimulai dari anak-anak pelajar melalui pendidikan khususnya pelajar yang berada di daerah perbatasan.

"Teguhkan cinta tanah air kepada anak-anak kita pelajar yang ada di perbatasan yang harus kita awali dari dunia pendidikan," kata Achmad ketika kunjungan kerja dalam program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di perbatasan di Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau perbatasan Indonesia - Malaysia wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Kamis.

Menurut dia, pelajar merupakan generasi emas untuk bangsa Indonesia yang harus diperhatikan bersama dan di siapkan sedini mungkin untuk melanjutkan kejayaan Indonesia.

 

Sehingga untuk mencintai negara ini, kata Achmad mesti dimulai dari pendidikan, jika diawali dengan pendidikan maka anak - anak kita masyarakat kita akan membela negara serta memperkokoh kedaulatan NKRI di perbatasan.

"Saya tegaskan tetap teguhkan jiwa NKRI dan jiwa Indonesia, kita jaga bersama - sama kedaulatan NKRI yang kita cintai ini," tegas Achmad.

Dirinya juga berpesan agar generasi muda perbatasan menjadi garda terdepan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme serta jiwa kebhenikaan.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Pangdam menyerahkan sejumlah bantuan kepada pelajar di Desa Pulau Majang, Kecamatan Badau.



 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018