Pontianak (Antaranews Kalbar) - Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengharapkan agar pengurus GOW yang ada di kota itu bisa memaksimalkan perannya dalam membantu berbagai program pemerintah, terkait pemberdayaan perempuan.

"GOW merupakan mitra strategis pemerintah. Salah satu sektor dari komponen penting dalam peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan di Kota Singkawang," kata Tjhai Chui Mie, di Singkawnag, Sabtu.

Dia mengatakan, dengan banyaknya keberadaan organisasi wanita yang ada di Kota Singkawang, maka kedepan organisasi-organisasi wanita akan semakin memberikan warna dalam pembangunan Kota Singkawang di segala bidang.

"Hal itu ditekankan bukan karena Wali Kota Singkawang adalah perempuan, namun karena pemerintahan saat ini ingin hadir di tengah masyarakat dalam upaya pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat," ujarnya.

Maka dari itu, sangat mendukung peningkatan peran dan kualitas perempuan serta menggugah pemimpin organisasi perempuan untuk mempersatukan diri dalam wadah yang mandiri seperti GOW.

"Peningkatan peran dan kualitas perempuan dalam kesetaraan sampai saat ini telah membawa manfaat besar dalam pembangunan," tuturnya.

Sementara, Ketua GOW Singkawang, Istri Handayani mengatakan setiap organisasi dalam naungan GOW memiliki potensi yang berbeda-beda.

"Melalui wadah GOW, saya akan mencoba mensinergikan dan mengoptimalkan peranan masing-masing organisasi," katanya.

Niat dan tekad GOW, katanya, dapat berperan maksimal selaku mitra pemerintah tetap dijaga dan menjadi misi utama GOW.

"GOW membuka diri untuk siap bermitra kepada pemerintah dan semua lembaga maupun organisasi untuk sama-sama melaksanakan program dan kegiatan sosial dan kemasyarakatan," ujarnya.



 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2018